Ad Code

Responsive Advertisement

Lingkungan Bisnis (Keripik Usus Ayam)

KARYA ILMIAH LINGKUNGAN BISNIS
“Keripik Usus Ayam”



                                                                  





disusun oleh :

Nama                  : Moh Miftakhur Rokhman
NIM                    : 16.12.9337
Jurusan              : Sistem Informasi 06

PROGRAM SARJANA
PROGRAM STUDI
SISTEM INFORMASI
FAKULTAS ILMU KOMPUTER
UNIVERSITAS AMIKOM YOGYAKARTA
2016/2017

BAB I
ABSTRAK

Produk pangan di Indonesia saat ini merupakan makanan pokok utama masyarakat, bukan hanya di dalam negeri bahkan juga sampai ke luar negeri menjadikan  makanan atau camilan jadi kebutuhan  pokok setiap masyarakatnya. Pengusaha kuliner di Indonesia mencoba untuk menyesuaikan makanan seperti apa yang digemari dan dicari-cari orang untuk dikonsumsi. Maka dari itu kami mengambil langkah untuk memulai usaha dengan bergerak di bidang makanan dan camilan sebagai rencana awal usaha kami.
Produk ini adalah produk kripik usus ayam dimana usus ayam menjadi limbah dan jarang dipakai oleh mereka , dan kami mengelolah usus ayam tersebut agar dapat dijadikan camilan dengan harga murah namun banyak pembeli
Kami jelaskan juga bahwa di sini kami hanya menambahkan variasi rasa dari produk camilan yang sudah jadi sehingga tidak membutuhkan alat produksi. Kami padukan usus yang sudah jadi tersebut dengan berbagai varian rasa dengan resep kami sendiri dan kami juga sangat berhati - hati dalam hal pengemasan dan pengirimannya agar tercipta rasa yang asli dan gurih dan sampai ke konsumen dalam keadaan yang baik.
Dari sisi pemasaran mula-mula kami mempromosikan dengan cara personal selling / secara langsung, yang kedua kami menggunakan sosial network seperti facebook, blogger, BBM, dan media sosial lainnya, yang ketiga kami menggunakan cara dengan menyebarkan brosur.

BAB II
ISI

Dari cita rasa keripik usus ayam ini cukup banyak diminati oleh masyarakat karena rasa asin gurih ayamnya sangat menggoda lidah, bukan hanya pada kaum orang tua dan dewasa saja melainkan hingga anak anak pasti menyukai. Cita rasa adalah daya saing dalam bisnis kuliner, untuk itu diperlukan keahlian dalam hal mengolah usus ayam menjadi keripik usus ayam terutama dalam hal resep dan komposisi bumbu yang harus digunakan
Dalam kegiatan produksi dilakukan oleh seseorang yang sudah ahli mengelola usus menjadi kripik yang gurih, dan renyah. Sesudah itu baru kami mengambil alih dalam hal penambahan bumbu sebagai sentuhan yang berbeda dari kripik usus biasanya. Sehingga  keripik usus yang berciri khas rasa usus ayam akan bertambah nikmat dengan sentuhan bumbu tabur yang akan menjadikan sensasi gurih dengan penuh cita rasa yang lezat dan renyah.
 Setelah pembumbuan, kami melakukan pengemasan secara rapi dengan label yang menarik minat para konsumen. Pengemasan akan dilakukan dengan plastik tebal tembus pandang dan di press serapat mungkin untuk menjaga kerenyahan serta aroma dan cita rasa taburan bumbu. Di dalam kemasan telah ditempel atau dicetak dengan logo dan nomor telepon marketing. Karena kami berencana untuk menerima pesanan yang akan menambah produktifitas perusahaan kuliner kami ini.
Saat ini masyarakat sangat suka dengan makanan yang  gurih, renyah dan lezat karena bisa menjadi teman disaat santai, belajar, dan berbagai aktivitas hanya sekedar untuk menahan rasa lapar. Selain itu rasa juga sangat dipertimbangkan dalam hal mencoba suatu makanan sebab cita rasa yang berbeda-beda dan unik menjadi salah satu incaran masyarakat dalam memilih camilan yang ingin di konsumsi.
Bisnis camilan ini sangat menjanjikan, karena para konsumen akan terus-menerus membutuhkan camilan dalam situasi atau aktivitas mereka.
Yang membutuhkan camilan bukan hanya kalangan dewasa saja, tetapi semua kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga orang tua.
Kripik usus yang mempunyai rasa biasa saja, bisa digemari banyak orang apalagi jika sudah ditambahkan dengan berbagai variasi rasa. Pastinya akan menambah kegemaran konsumen akan keripik usus yang beragam rasa dan menjadi kecanduan mengonsumsinya.
Harga produksi yang murah bisa bersaing di pasaran dan dapat membawa untung besar.

Referensi



Post a Comment

0 Comments

Ad Code

Responsive Advertisement